Langsung ke konten utama

Keluarga Apel Bogor



Hari Sabtu tanggal 26 Januari 2013 saya berkesempatan ikut dalam acara #9S10ASharingBGR "Sharing & Empowering 9 Summer 10 Autums The Movie" yang bertempat di Mangiare Cafe, Bogor. Motivasi utama saya ikut acara ini tentunya agar tim dari film ini mengadakan nonton bareng di bioskop Bogor pada saat tayang di bulan April nanti. Saya seorang yang iri dengan teman-teman komunitas pecinta film di kota lain terutama Jakarta & Bandung yang dengan mudahnya mengadakan acara nonton bareng dengan para pemain dan kru dari film yang baru tayang di bioskop. Untuk di Bogor tentunya saya ingin membuat acara nonton bareng sendiri. 
Perkenalan pertama saya dengan Mas Iwan Setiawan saat itu di Radio Mustang Jakarta, saya yang mendengar kabar Cokelat sedang memperkenalkan vocalist barunya di Radio Mustang dan saya sendiri yang sedang mengikuti acara di blitzmegaplex Grand Indonesia, tidak jauh dari Menara BCA (kantor & studio Radio Mustang) segera bergegas untuk menuju kesana kepingin bertemu dengan vocalist baru Cokelat. Akhirnya di depan lift saya bertemu dengan semua personil Cokelat dan saya pun orang yang pertama diperkenalkan oleh mereka kepada vocalist barunya tersebut. Merasa tanggung sudah berada di lobby Menara BCA saya melanjutkan ke lantai 38, posisi kantor dan studio Mustang Radio. Ketika itu acara "Get Real" sedang berlangsung. Impresi pertama saya saat bertemu mas Iwan Setiawan adalah "Mas, mukanya familiar deh!" Mas Iwan balas menjawab "Mungkin nonton Kick Andy di Metro TV, saya pernah jadi tamu". Saya masih belum tahu itu dia. Baru sesampainya di rumah saya tersadar, bahwa orang yang saya temui tadi di studio Mustang Radio adalah Iwan Setiawan pengarang Novel "9 Summers 10 Autums". Saya sudah mendengar sebelumnya bahwa novelnya Mas Iwan ini akan dijadikan film. Pokoknya harus dapet undangan Gala Premiere!!! Itu tekad saya semenjak bertemu dengan Mas Iwan Pertama kali.
Mengenai acara #9S10ASharingBGR, saya bersama seorang teman dekat datang lebih awal dibanding dengan teman-teman undangan yang lain. Saya melihat pertama teaser trailer dari "9 Summer 10 Autums The Movie". Teaser trailer itu semakin membuat penasaran bagaimana cerita dari film ini. Iya, semenjak pertama bertemu dan mengobrol dengan Mas Iwan saya sudah bilang kepadanya belum pernah baca novelnya. Setelah semua teman-teman undangan hampir hadir semua, kami secara bersama-sama menikmati tayangan teaser trailer tersebut.
Kicauan salah satu teman setelah menyimak teaser trailer-nya:


Mas Iwan memulai berbagi tentang hidupnya seperti yang ia tulis dalam novelnya. Sering terlontar kata-kata yang artinya buruk, tapi bagi saya itu merupakan suatu sindiran bagi kami para undangan acara #9S10ASharingBGR agar tidak mau kalah dengan dia. Lontaran kata-kata sumpah serapahnya itu bukan bermaksud untuk menghina atau merendahkan. Ia tidak mau berlama-lama membagi pengalamannya sendiri saja. Satu persatu undangan mulai membagi pengalamannya masing-masing setelah membaca novel 9 Summers 10 Autums.
Kicauan Kang Harris saat menyimak satu persatu undangan #9S10ASharingBGR membagi pengalamannya:


 Kalau menurut Kang Harris banyak yang mengalami hal yang sama dengan masa kecil Mas Iwan, bagi saya ada salah satu undangan wanita yang mengutarakan profesi ayahnya sebagai calo tanah sama persis dengan ayah saya. Saya sendiri merasa malu dengan profesi ayah saya tersebut, saya lebih bangga sebagai anak tukang jahit ketimbang anak calo tanah.
Salah satu undangan yang membuat saya kagum adalah Aldyan Bopa Utama, ia masih sekolah kelas 10 di SMA Negeri 5 Kota Bogor dengan rasa percaya diri mengutarakan menulis novel adalah profesinya saat ini.



Saya beruntung dapat berkumpul dengan teman-teman yang hadir dalam #9S10ASharingBGR ini mereka semua menginspirasi baik yang masih sekolah, atau pun yang telah berkeluarga. Saya sendiri merasa terhormat, teman dekat yang saya ajak ke acara ini dapat terinspirasi juga setelah acara ini berakhir, walaupun ia tidak mengikuti acara sampai akhir.  Terima kasih teman-teman.
Untuk info seputar "9 Summers 10 Autums The Movie" dapat diikuti melalui akun Twitter:   dan Facebook page: 9Summers10AutumnsTheMovie

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Mendaftarkan BPJS Kesehatan Single Identitas Dalam 1 Kartu Keluarga

  Setelah Bapak meninggal, saya berinisiatif untuk membuatkan Akta Kematian serta memperbaharui data e-KTP dan Kartu Keluarga emak. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan berlarut-larut. Yang menjadi kendala utama saya hadapi untuk mendaftarkan ke BPJS Kesehatan. Dalam salah satu prosesnya adalah untuk mendaftarkan autodebet. Di mana yang terlalu fokus pendebetan ini melalui rekening Bank. Pihak cs BPJS Kesehatan via twitter yang saya hubungi dalam beberapa jawaban tidak membantu sama sekali. Dan juga tidak mengarahkan alternatif autodebet ke rekan pembayaran selain Bank. Akan menjadi mudah juga jika emak masih bersama di dalam Kartu Keluarga dengan salah satu anak-anaknya. Di single identitas saat ini di dalam Kartu Keluarga versi data terbaru hanya ia seorang. Opsi via layanan keuangan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan yang menjadi pilihan berikutnya.  Yang pertama saya coba adalah Finpay Money, untuk dapat berjalan menggunakan transaksi autodebet, aplikasi ini mewajibkan m

Melihat Langsung Proses Produksi Mitsubishi Xpander di Deltamas Bekasi

Hi, saya mendapatkan kesempatan kembali untuk mengikuti acara plant tour, kali ini yang dikunjungi adalah PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Selain bersama teman-teman blogger yang lain, tidak lupa juga dalam acara ini hadir dari teman-teman komunitas pengguna mobil Mitsubishi dan wartawan otomotif. Kami semua diajak langsung untuk melihat proses produksi Xpander dengan standar kualitas global yang diaplikasikan di setiap prosesnya. Seperti plant lainnya, dalam kunjungan ini kami juga diberikan pengarahan safety induction sebelum mulai melihat secara langsung proses produksi. Kami disambut langsung oleh seluruh dewan direksi dari pihak MMKI dan Rifat Sungkar selaku brand ambassador yang secara detail menjelaskan fitur serta keunggulan dari Xpander. Dari foto-foto di atas, kami semua diajak berkeliling plant dimulai dari stamping plant, welding plant, assy plant hingga tahap mobil telah s

I'm At AIKATSU! Launching Event

Pertama-tama saya bukan wota dan tentunya tidak terlalu antusias dengan JKT48, namun teman-teman saya ada beberapa yang mengidolakan salah satu member dari JKT48. Beberapa event yang saya hadiri pun kadang selalu ada penampilan dari JKT48. Rabu, 10 September 2014 kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri acara AIKATSU! Launching Event yang bertempat di JKT48 Theater,  acara ini terselenggara atas kerja sama B Blog Indonesia dan Bandai (Aikatsu!). Ramenya... (@ JKT48 Theater - @officialjkt48 in Jakarta, Indonesia) https://t.co/ZgM28faskm pic.twitter.com/LLTfdFP3Jl — Hendra Gunawan (@ndraverne) September 10, 2014  Apa Itu Aikatsu!? Aikatsu! (アイカツ!), merupakan kependekan dari Aidoru Katsudō! (アイドルカツドウ, lit. "Idol Activities!"), adalah sebuah permainan kartu yang merupakan bagian dari Data Carddass Bandai yang diluncurkan pada Oktober 2012. Permainan tersebut menggunakan berbagai jenis kartu yang berisi berbagai jenis pakaian yang dapat digunakan untuk memban