Langsung ke konten utama

Catatan Akhir Kuliah [2015]


Keinginan kami (Dari Hati Films) adalah menciptakan film yang sepenuh hati dengan menyampaikan cerita-cerita yang inspirasional merupakan pondasi kami untuk mengembangkan film sebagai karya seni yang mendidik bagi penikmatnya. Seperti nama Production house kami Dari Hati Films. 
Catatan akhir kuliah adalah Film pertama kami, yang kami harapkan jadi Inspirasi buat penikmat film, khususnya mahasiswa di Indonesia.  Dengan bergenre komedi Motivasi, kami berharap ini jadi suguhan berbeda buat penikmat film Indonesia. 

Film ini dikemas layaknya sebuah skripsi, terdiri dari berbagai Bab seperti menyusun skripsi, dari Bab Pendahuluan sampai ditutup Bab Daftar Pustaka. Dengan menonton film ini penonton   seperti membuka lembaran buku skripsi yang mungkin pernah penonton buat sebagai prasyarat kelulusan sarjana. Setiap  Bab Film ini  akan  membungkus kisah Sam Maulana (Tokoh utama)  yang menyelesaikan skripsi dengan bumbu romantika cinta para mahasiswa, pergolakan batin, perjuangan cinta,dan perpecahan persahabatan. 
Kami bisa menyebut film ini adalah film bentuk skripsi pertama di Indonesia yang mengikuti pakem format skripsi di Indonesia. Tenang aja, meskipun kesannya serius film ini sebenarnya sangat bisa dinikmati semua kalangan, dari anak SMA yang ingin tau dunia perkuliahan, anak kuliah yang ingat dengan skripsi, atau kamu yang sudah sarjana ingin bernostalgia. 
Film Catatan Akhir Kuliah diadaptasi dari judul novel sama karya Sam Maulana. Meskipun Film ini dari novel, Tapi Jay Sukmo (Sutradara) & Johansyah Jumberan (Penulis skenario)  melakukan banyak perubahan plot cerita di film ini, yang bisa jadi kejutan buat penonton film yang sudah membaca novelnya. 
film ini akan memunculkan wajah-wajah segar di dunia perfilman yang sedikit banyak pernah memiliki pengalaman di beberapa produksi film lainnya. Deretan artis dan komik stand up seperti Muhadkly Acho, Abdur Arsyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez akan memeriahkan film ini.
Tidak ketinggalan wajah familiar seperti Rangga Moela , Budi Doremi, hingga motivator papan atas Mario Teguh, juga akan melengkapi cerita perjalanan mahasiswa dalam film ini.
Pesan dari kami, tontonlah film ini, dan kamu akan menemukan diri kamu di sana.Karena Catatan Akhir Kuliah adalah penggalan cerita kamu yang bisa membuat kamu tertawa bahagia atau menangis haru.

Sinopsis:
Sam (Muhadkly Acho), Sobari (Ajun Perwira), Ajeb (Abdur Arsyad) membuat  sebuah janji akan wisuda bersama, yang diyakini sebagai janji persahabatan mereka. 

Seiring perjalanan perkuliahan persahabatan mereka dipertaruhkan. Ternyata hingga menjelang batas perkuliahan ,  hanya Sam yang belum menyelesaikan tugas akhir (Skripsi). 

Kesedihan Sam semakin komplit setelah mengetahui Kodok (Anjani Dina) cewek yang Ia kagumi sudah memiliki pacar bernama Iwan (Andovi da Lopez).

Pengalaman cinta  ditolak seperti terulang kembali saat Sam menembak Wibi (Elizya Mulachela) yang lebih memilih setia dengan kekasihnya dikampung halaman. Cinta Sam selalu terjebak dalam situasi Friendzone.

Sam berada di titik terbawah dalam hidupnya. Sam Harus bangkit berjuang menyelesaikan atau harus merelakan semuanya dan menjadi mahasiswa gagal.
Catatan Akhir Kuliah mulai wisuda di bioskop tanggal 30 Juli 2015, berikut ini trailernya:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Mendaftarkan BPJS Kesehatan Single Identitas Dalam 1 Kartu Keluarga

  Setelah Bapak meninggal, saya berinisiatif untuk membuatkan Akta Kematian serta memperbaharui data e-KTP dan Kartu Keluarga emak. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan berlarut-larut. Yang menjadi kendala utama saya hadapi untuk mendaftarkan ke BPJS Kesehatan. Dalam salah satu prosesnya adalah untuk mendaftarkan autodebet. Di mana yang terlalu fokus pendebetan ini melalui rekening Bank. Pihak cs BPJS Kesehatan via twitter yang saya hubungi dalam beberapa jawaban tidak membantu sama sekali. Dan juga tidak mengarahkan alternatif autodebet ke rekan pembayaran selain Bank. Akan menjadi mudah juga jika emak masih bersama di dalam Kartu Keluarga dengan salah satu anak-anaknya. Di single identitas saat ini di dalam Kartu Keluarga versi data terbaru hanya ia seorang. Opsi via layanan keuangan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan yang menjadi pilihan berikutnya.  Yang pertama saya coba adalah Finpay Money, untuk dapat berjalan menggunakan transaksi autodebet, aplikasi ini mewajibkan m

Melihat Langsung Proses Produksi Mitsubishi Xpander di Deltamas Bekasi

Hi, saya mendapatkan kesempatan kembali untuk mengikuti acara plant tour, kali ini yang dikunjungi adalah PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Selain bersama teman-teman blogger yang lain, tidak lupa juga dalam acara ini hadir dari teman-teman komunitas pengguna mobil Mitsubishi dan wartawan otomotif. Kami semua diajak langsung untuk melihat proses produksi Xpander dengan standar kualitas global yang diaplikasikan di setiap prosesnya. Seperti plant lainnya, dalam kunjungan ini kami juga diberikan pengarahan safety induction sebelum mulai melihat secara langsung proses produksi. Kami disambut langsung oleh seluruh dewan direksi dari pihak MMKI dan Rifat Sungkar selaku brand ambassador yang secara detail menjelaskan fitur serta keunggulan dari Xpander. Dari foto-foto di atas, kami semua diajak berkeliling plant dimulai dari stamping plant, welding plant, assy plant hingga tahap mobil telah s

I'm At AIKATSU! Launching Event

Pertama-tama saya bukan wota dan tentunya tidak terlalu antusias dengan JKT48, namun teman-teman saya ada beberapa yang mengidolakan salah satu member dari JKT48. Beberapa event yang saya hadiri pun kadang selalu ada penampilan dari JKT48. Rabu, 10 September 2014 kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri acara AIKATSU! Launching Event yang bertempat di JKT48 Theater,  acara ini terselenggara atas kerja sama B Blog Indonesia dan Bandai (Aikatsu!). Ramenya... (@ JKT48 Theater - @officialjkt48 in Jakarta, Indonesia) https://t.co/ZgM28faskm pic.twitter.com/LLTfdFP3Jl — Hendra Gunawan (@ndraverne) September 10, 2014  Apa Itu Aikatsu!? Aikatsu! (アイカツ!), merupakan kependekan dari Aidoru Katsudō! (アイドルカツドウ, lit. "Idol Activities!"), adalah sebuah permainan kartu yang merupakan bagian dari Data Carddass Bandai yang diluncurkan pada Oktober 2012. Permainan tersebut menggunakan berbagai jenis kartu yang berisi berbagai jenis pakaian yang dapat digunakan untuk memban