Langsung ke konten utama

OPPO R7s, Smartphone Terbaru Yang Tangguh

Pengambilan Foto Ini Menggunakan OPPO R7s
Hello! Kini kita sudah berada di akhir bulan dari tahun 2015, kalau dari pemantauan saya di beberapa sudut jalan raya di tempat-tempat yang saya lewati (sewaktu menjadi kurir tidak tetap) gegap gempita untuk menyambut pergantian tahun sudah semakin ramai. Kalian berencana untuk merayakannya dengan mengganti gadget yang kini dipakai dengan gadget terbaru yang memiliki fitur lebih mumpuni? R7s sebagai gadget baru yang paling pas untuk tahun baru.
Hands-On OPPO R7s
Kalau dari versi saya yang sudah "berkenalan" secara langsung dengan OPPO R7s, berikut 7 alasan kenapa saya ingin mendapatkannya:

1.  Teknologi VOOC Flash Charge
Kendala yang saya alami saat ini dengan gadget yang saya miliki, kemana-mana HARUS tidak melupakan powerbank setiap pergi beraktivitas, tentunya saat membawa gadget saya.
Dengan OPPO R7s yang memiliki teknologi VOOC Flash Charge tidak usah membawa powerbank, daya baterai yang tangguh dengan 3070 mAh, cukup untuk menemani aktifitas seharian. Teknologi VOOC flash charge mampu mengisi kembali tenaga baterai 75% hanya dalam waktu 30 menit (setelah melihat video pengujian oleh seorang teman)

4G Battle dengan OPPO R7s

2. Dual SIM 4G Support
Tinggal kembali kepada kita, mau pilih operator mana yang 4G-nya nyaman di sekitar tempat tinggal atau tempat beraktivitas. tray untuk kartu SIM dibedakan antara Mikro & Nano (yang Nano SIM harus rela bergantian dengan mikroSD slot, jika hanya ingin menggunakan satu kartu SIM)
Slot Kartu SIM OPPO R7s

3. Body 95% Logam
Membuat kenyamanan saat menggenggamnya, tidak licin. Membuat OPPO R7s tidak panas, jika digunakan lama untuk bermain game yaaa paling cuma menghangat aja (testimoni dari Hadi Gunawan yang sudah mencoba selama 3 hari)

4. RAM 4GB
Dengan RAM 4GB membuat performa OPPO R7s cepat, tidak usah khawatir mengalami lag saat multitasting membuka banyak aplikasi ataupun game yang berkualitas High Definition

5. Internal Memori 32GB
Saat memutuskan untuk mengisi dua slot kartu SIM, buat apa tambahan memori lagi jika internal memori sudah sebesar 32GB. Jika masih perlu pun kita dapat memaksimalkan kapasitas mikroSD hingga 128GB.

6. Kamera Utama 13MP
Banyak momen yang kadang berlalu dengan begitu cepat atau kita memang suka mengambil gambar secara candid (biasanya demi hestek #humaninterest di Instagram). Satu fitur kameranya yang sangat saya sukai itu, kita dengan mudah mengambil momen hanya dengan menekan kedua tombol volume secara bersamaan. Taaadaaaa.... berikut ini hasil fotonya (sayangnya bukan usher yang bertugas yang saya capture)



7. Screen Flash
Dengan kamera belakang 8MP dan dilengkapi teknologi screen flash membuat saya yang senang selfie menjadi semakin nyaman dengan OPPO R7s. Dengan teknologi ini foto-foto selfie di ruangan yang minim cahaya dapat terbantu dan saya pun menjadi semakin tampan :)

Selfie bersama Raisa (menurut dirinya)

Berikut Spesifikasi Lengkap dari Oppo R7s

Parameter Dasar
Warna: Gold, Rose Gold
Dimensi: 151.85x75.45x6.95mm
Berat: 155 g
Sistem Operasi: ColorOS 2.1, berbasis Android 5.1
Prosesor: Qulacomm Snapdragon MSM8939
GPU: Adreno 405
RAM: 4 GB
Penyimpanan Internal: 32 GB dapat diperluas sampai dengan 128 GB
Baterai: 3070 mAh
Kartu SIM: Micro SIM, Nano SIM
Tampilan
Ukuran layar: 5.5-inch
Kualitas: HD (1920 x 1080 pixels), 401 ppi
Jenis: IPS
Warna: 16 Juta Warna

Kamera
Sensor Utama: 13-megapixel
Sensor Kamera Depan: 8-megapixel
Diafragma: Sensor Utama: 3M2 f/2.2
Sensor Kamera Depan: OV8858 f/2.4
Flash: Ya
Mode Kamera: Normal, Ultra HD, Beautify, Various Filters, Panorama, HDR, Slow Shutter, Audio Photo, Double Exposure, Super Macro, Expert Mode, RAW, Time-Lapse, Slow-mo

Jaringan
Frekuensi: GSM: 850/900/1800/1900MHz
WCDMA: 850/900/1900/2100MHz
LTE: Bands 1/3/7/8/TD-40
Jaringan Lain
Bluetooth 4.1 LE
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Wi-Fi Direct
Wi-Fi Display
Wi-Fi Hotspot
GPS/aGPS
DNLA

Kelengkapan Kotak Penjualan
OPPO R7s
In-ear earphones
Micro USB cable
VOOC Adapter (5V4A)
Kartu Garansi
Case
Screen Protector
Booklet Informasi Produk

OPPO R7s sudah dipasarkan sejak 10 Desember 2015 dengan harga Rp. 4.999.000. Ada 2 pilihan warna yang dapat kita pilih; Gold dan Rose Gold. Kalian bisa beli melalui online di ofanstore.co.id atau offline melalui OPPO Store dan toko-toko yang menjual OPPO smartphone.

Di dalam paket penjualannya ada apa saja? berikut video official unboxing-nya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Mendaftarkan BPJS Kesehatan Single Identitas Dalam 1 Kartu Keluarga

  Setelah Bapak meninggal, saya berinisiatif untuk membuatkan Akta Kematian serta memperbaharui data e-KTP dan Kartu Keluarga emak. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan berlarut-larut. Yang menjadi kendala utama saya hadapi untuk mendaftarkan ke BPJS Kesehatan. Dalam salah satu prosesnya adalah untuk mendaftarkan autodebet. Di mana yang terlalu fokus pendebetan ini melalui rekening Bank. Pihak cs BPJS Kesehatan via twitter yang saya hubungi dalam beberapa jawaban tidak membantu sama sekali. Dan juga tidak mengarahkan alternatif autodebet ke rekan pembayaran selain Bank. Akan menjadi mudah juga jika emak masih bersama di dalam Kartu Keluarga dengan salah satu anak-anaknya. Di single identitas saat ini di dalam Kartu Keluarga versi data terbaru hanya ia seorang. Opsi via layanan keuangan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan yang menjadi pilihan berikutnya.  Yang pertama saya coba adalah Finpay Money, untuk dapat berjalan menggunakan transaksi autodebet, aplikasi ini mewajibkan m

Melihat Langsung Proses Produksi Mitsubishi Xpander di Deltamas Bekasi

Hi, saya mendapatkan kesempatan kembali untuk mengikuti acara plant tour, kali ini yang dikunjungi adalah PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Selain bersama teman-teman blogger yang lain, tidak lupa juga dalam acara ini hadir dari teman-teman komunitas pengguna mobil Mitsubishi dan wartawan otomotif. Kami semua diajak langsung untuk melihat proses produksi Xpander dengan standar kualitas global yang diaplikasikan di setiap prosesnya. Seperti plant lainnya, dalam kunjungan ini kami juga diberikan pengarahan safety induction sebelum mulai melihat secara langsung proses produksi. Kami disambut langsung oleh seluruh dewan direksi dari pihak MMKI dan Rifat Sungkar selaku brand ambassador yang secara detail menjelaskan fitur serta keunggulan dari Xpander. Dari foto-foto di atas, kami semua diajak berkeliling plant dimulai dari stamping plant, welding plant, assy plant hingga tahap mobil telah s

I'm At AIKATSU! Launching Event

Pertama-tama saya bukan wota dan tentunya tidak terlalu antusias dengan JKT48, namun teman-teman saya ada beberapa yang mengidolakan salah satu member dari JKT48. Beberapa event yang saya hadiri pun kadang selalu ada penampilan dari JKT48. Rabu, 10 September 2014 kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri acara AIKATSU! Launching Event yang bertempat di JKT48 Theater,  acara ini terselenggara atas kerja sama B Blog Indonesia dan Bandai (Aikatsu!). Ramenya... (@ JKT48 Theater - @officialjkt48 in Jakarta, Indonesia) https://t.co/ZgM28faskm pic.twitter.com/LLTfdFP3Jl — Hendra Gunawan (@ndraverne) September 10, 2014  Apa Itu Aikatsu!? Aikatsu! (アイカツ!), merupakan kependekan dari Aidoru Katsudō! (アイドルカツドウ, lit. "Idol Activities!"), adalah sebuah permainan kartu yang merupakan bagian dari Data Carddass Bandai yang diluncurkan pada Oktober 2012. Permainan tersebut menggunakan berbagai jenis kartu yang berisi berbagai jenis pakaian yang dapat digunakan untuk memban