'data:blog.pageType == "item"'> Langsung ke konten utama

[Review] Veteran (Korean Movie)



Detektif veteran Seo seorang polisi yang tidak bermain sesuai aturan (The Unstoppable), yang membuat dia sebagai orang baik. Jo Tae-Oh seorang pewaris muda mega-korporasi yang tidak bermain sesuai aturan (The Untouchable), yang membuat dia sebagai orang jahat. Kedua karakter utama ini ingin bersenang-senang dengan caranya sendiri. Seringnya dengan cara kekerasan, tapi yang membedakannya; detektif Seo dengan kelucuannya, Jo Tae-Oh dengan sifat jahatnya. Begitulah yang terbaca dalam skenario film ini. Konfrontasi di antara mereka berdua menarik untuk diikuti hingga akhir film.

Ryoo Seung-wan ketika mengarahkan Hwang Jung-minRyoo Seung-wan ketika mengarahkan Hwang Jung-min

Detektif veteran Seo (diperankan oleh Hwang Jung-min) yang berkomitmen untuk menegakkan keadilan, gigih dalam menentukan kebenaran di balik berbagai kasus kriminal, merupakan bagian dari Biro Investigasi Korea yang akan mendapatkan promosi kenaikan pangkat setelah timnya berhasil mengungkap sebuah bisnis jual beli mobil ilegal.
Di scene penyergapan ini kita akan disuguhi aksi komikal (dan saya langsung kembali teringat dengan film-film Jackie Chan) dari Detektif Seo yang dikeroyok oleh sekelompok orang yang sedang memodifikasi mobil curian. Hingga akhirnya seluruh anggota tim Biro Investigasi Korea datang. Biro Investigasi Korea dikepalai oleh Oh (diperankan oleh Oh Dal-su) salah satu aktor pendukung terbaik di Korea saat ini, saya terakhir menikmati perannya di film Assassination. Mereka menyelidiki peristiwa kekerasan yang terjadi di kantor mega-korporasi Sin Jin Group. 

Oh Dal-su sebagai Ketua Biro Investigasi bersama timnyaOh Dal-su sebagai Ketua Biro Investigasi bersama timnya

Duet peran Hwang Jung-min dan Oh Dal-su sudah saya nikmati aksinya di film "Ode To My Father". Peran yang mereka mainkan sebagai sahabat yang kental dari masa kecil hingga maut memisahkan. Di film Veteran, meski peran mereka berdua sebagai bawahan dan atasan, tampak tidak terlihat sebagai bawahan dan atasan. Mereka memainkan perannya seperti di "Ode To My Father". Dan karena film Veteran ini mereka bertindak sebagai polisi, dengan banyaknya scene komedi. Saya bisa menyamakan Veteran dengan film-film bertemakan Buddy Cop ala Hollywood.
Jadi... Detektif Seo ini mirip Will Smith sebagai Mike Lowrey di Bad Boys atau Eddie Murphy sebagai Axel Foley di Beverly Hills Cop?
Veteran akan tayang di CGVblitz, Cinemaxx dan Platinum Cineplex.





Director : Ryoo Seung-wan
Original title : 베테랑
Cast :
Hwang Jung-min (The Himalayas, New World, Fists of Legend, Ode to My Father)
Yoo Ah-in (Thread of Lies, Tough as Iron)
Genre : Action, Thriller
Duration : 123 mins
Release Date : 25 June 2015 (Korea)
23 September 2015 (Indonesia)

Pos populer dari blog ini

Medit Visit Ke Kantor OK-Jek

Sudah tahu dan kenal dengan Netmediatama? Stasiun televisi yang setiap konten tayangannya langsung banyak disukai oleh keluarga Indonesia. Saya mendapatkan kesempatan berkunjung ke lokasi syuting sitkom OK-Jek yang berada di daerah Pejaten. Satu buah rumah disulap menjadi kantor OK-Jek. OK-Jek salah satu sitkom yang tayang di Netmediatama sejak tanggal 28 Desember 2015 pukul 19:00 Wib. Sudah familiar dengan karakter-karakternya? Di sitkom ini ada Oka Antara sebagai Iqbal (Iya pake Q), Ibnu Jamil sebagai Seno, Atiqah Hasiholan sebagai Asna, Dodit M sebagai Mas Mul.
Saat sampai di lokasi nggak lama Mas Mul juga datang langsung bersiap reading dengan lawan mainnya dan take scene. Berikut yang dapat saya abadikan





Dan berkesempatan juga untuk mengobrol dengan Ibnu Jamil dan Atiqah Hasiholan, berikut ringkasannya:
Q: Bagaimana awalnya bergabung dengan sitkom OK-Jek?
A: Kenapa saya bisa mendarat dan mengendarai OK-Jek. Pertama kali dapet telepon dari Aloy (salah satu team creative dari Netm…

Sinopsis Sang Kiai

Pendudukan oleh Jepang ternyata tidak lebih baik dari Belanda, Jepang mulai melarang pengibaran bendera merah putih, melarang lagu Indonesia Raya dan memaksa rakyat untuk melakukan Sekerei. K.H. Hasyim Asy'ari (Ikranegara) sebagai tokoh besar agamais saat itu menolak untuk melakukan Sekerei karena beranggapan bahwa tindakan itu menyimpang dari akidah agama Islam, karena sebagai umat Islam hanya menyembah kepada Allah SWT. Karena tindakannya yang berani itu, Jepang menangkap K.H. Hasyim Asy'ari. K.H. Wahid Hasyim (Agus Kuncoro Adi) salah satu putra beliau mencari jalan diplomasi untuk membebaskan K.H. Hasyim Asy'ari. Berbeda dengan Harun (Adipati), salah satu santri K.H. Hasyim Asy'ari yang percaya cara kekerasanlah yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Harun menghimpun kekuatan santri untuk melakukan demo menuntut kebebasan K.H. Hasyim Asy'ari. Tetapi Harun salah karena cara tersebut malah menambah korban jiwa. K.H. Wahid Hasyim dapat menenangkan diplmasi ter…

T-cash Kini Dilengkapi Dengan TAP Stiker

Sebagai pengguna layanan dari satu operator telekomunikasi, apapun yang ada promo dalam memudahkan kita berbelanja ataupun hanya sekedar untuk mengisi ulang pulsa, akan saya ikuti. T-cash sebagai salah satu layanan dari Telkomsel sudah sejak lama aktivasi dan gunakan. Berhubung sepinya promo saya sudah tidak mempergunakan lagi layanan ini. Kini yang bisa kita sebut dengan t-cash TAP kembali hadir denga berbagai promo penawaran yang menarik. Walau tidak digunakan, nomer telepon selular saya masih terdaftar dan langsung bisa aktivasi dan melanjutkan menggunakan t-cash TAP. Saldo yang tersisa dari saat pertama kali dan sering digunakan dulu hanya Rp. 2950. Salah satu ketertarikan saya untuk kembali menggunakan layanan t-cash ini adanya promo kerjasama dengan pihak bioskop cinema21 di hari Senin untuk bayar harga tiketnya cuma seharga Rp. 15.000. Hingga sekarang saya belum memanfaatkan promo ini. Untuk pengisian saldo t-cash bisa melalui ATM dari Bank yang telah bekerjasama dengan Telkom…