Langsung ke konten utama

Love H2O [Review]


"Sometimes Love Can Be Learnt Through A Broken Heart"

Judul: Love H2O (Khon Oak Hak)
Genre: Romance
Sutradara: Suttasit Dechintaranarak
Pemain:

  • Ananda Everingham (sebagai Ohm) 
  • Toni Rakken (sebagai Dog)
  • Navin Tar (sebagai Joe) dan
  • Nutprapas Tanatanamaharat (sebagai Nam)
Durasi: 112 menit
Tanggal Rilis: 24 Februari 2016 (Indonesia)
Tayang Di: CGV Blitz, Cinemaxx dan Platinum Cineplex

Okey kita awali dengan sinopsisnya dahulu...
Nam adalah seorang pemilik majalah bertemakan cinta yang bernama H2O, dalam salah satu kolomnya (love), di mana Ia memberikan nasihat kepada pembaca majalahnya yang berkeluh kesah seputar kehidupan cinta.
Perspektifnya tentang cinta berubah total ketika kekasihnya memutuskannya tak berapa lama sebelum mereka menikah. Situasi yang sangat menyiksanya tersebut membawa Nam untuk bertemu dengan tiga pria sempurna, yaitu "Dog" sahabatnya yang selalu ada untuk Nam, "Joe" pria baik hati dan berkepribadian hangat, serta "Ohm" seorang playboy yang juga pemilik bisnis real estate. Ketiga pria ini hadir dalam hidup Nam dalam waktu yang sama, tapi pada akhirnya, siapapun yang Nam pilih, patah hati tetap tidak terelakkan.


Nama karakter utama dalam film ini "Nam" yang berarti air dalam bahasa Thailand. Love H2O saya artikan secara bebas sebagai kisah kehidupan cinta Nam. Nutprapas Tanatanamaharat berperan sebagai Nam, mampu menghadirkan seorang wanita modern yang pintar dan penuh percaya diri (cantik banget kakak), Kejadian patah hati PASTI dirasakan oleh kita semua (Hayooo ngakuu) begitu pun Nutprapas Tanatanamaharat, karakternya ini mirip dengannya (yang saya baca dari production note film ini).

Dog bersama Nam

Dog, teman Nam membutuhkan talent untuk keperluan syuting acara memasak dari rumah produksinya. Karakter Ohm yang playboy (sering masuk TV) membuat Dog dan timnya tertarik untuk mengajaknya. Upaya Nam untuk membujuk Ohm yang  sering menolak, namun akhirnya mau untuk bekerja sama. Lokasi syuting acara ini di Tiongkok, dan scene ini yang justru banyak mencuri perhatian saya. Scene yang berlokasi di Lijiang yang banyak mengeksplorasi keindahan tempat pariwisata dan beberapa sudut kotanya membuat film ini menjadi film "pariwisata" dari lokasi tersebut (yang bukan di Thailand). Karena Ohm datang lebih akhir, Nam dipertemukan oleh Joe, seorang pegawai kedutaan yang lama tinggal di Tiongkok yang juga menjadi pemandu wisata.

Joe bersama Nam
Seperti film Thailand yang bertema romantic-comedy yang lain, kita akan dihadirkan konflik di antara para karakter prianya untuk merebut hati dari karakter wanitanya. Yang menjadi bumbu kerumitan di film ini adalah saat ketiga pria ini mengiyakan untuk bisa hadir di acara yang Nam undang di tanggal 13 Agustus. Ada acara apa di tanggal tersebut?
Seorang "teman" yang sudah lama mengenalnya, seorang playboy yang ngetop, atau seseorang yang sama-sama ditinggal oleh kekasihnya yang berhasil merebut hati Nam?
Line, aplikasi chatting yang berasal dari Jepang selalu "hadir" di tiap film Thailand yang saya tonton. Selain itu ada salah satu web yang isinya menampung keluhan seputar cinta dari penggunanya dan akan dibalas oleh pengguna yang lain dengan saran yang memotivasi SELALU hadir juga. Layanan web tersebut kok tidak ekspansi ke Indonesia?

Ohm bersama Nam
Kisah patah hati Nam, namun banyak yang mencoba untuk membuat Ia melupakan kejadian pahit ini kurang membuat saya bersedih, padahal sih udah sering patah hati :D
Love H2O akan tayang mulai Rabu, 24 Februari 2016. Bagian kalian yang patah hati silakan mendapatkan referensi untuk mendapatkan pasangan baru, mungkin....film ini cocok bagi kalian.
Simak trailernya berikut ini:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Mendaftarkan BPJS Kesehatan Single Identitas Dalam 1 Kartu Keluarga

  Setelah Bapak meninggal, saya berinisiatif untuk membuatkan Akta Kematian serta memperbaharui data e-KTP dan Kartu Keluarga emak. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan berlarut-larut. Yang menjadi kendala utama saya hadapi untuk mendaftarkan ke BPJS Kesehatan. Dalam salah satu prosesnya adalah untuk mendaftarkan autodebet. Di mana yang terlalu fokus pendebetan ini melalui rekening Bank. Pihak cs BPJS Kesehatan via twitter yang saya hubungi dalam beberapa jawaban tidak membantu sama sekali. Dan juga tidak mengarahkan alternatif autodebet ke rekan pembayaran selain Bank. Akan menjadi mudah juga jika emak masih bersama di dalam Kartu Keluarga dengan salah satu anak-anaknya. Di single identitas saat ini di dalam Kartu Keluarga versi data terbaru hanya ia seorang. Opsi via layanan keuangan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan yang menjadi pilihan berikutnya.  Yang pertama saya coba adalah Finpay Money, untuk dapat berjalan menggunakan transaksi autodebet, aplikasi ini mewajibkan m

Melihat Langsung Proses Produksi Mitsubishi Xpander di Deltamas Bekasi

Hi, saya mendapatkan kesempatan kembali untuk mengikuti acara plant tour, kali ini yang dikunjungi adalah PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Selain bersama teman-teman blogger yang lain, tidak lupa juga dalam acara ini hadir dari teman-teman komunitas pengguna mobil Mitsubishi dan wartawan otomotif. Kami semua diajak langsung untuk melihat proses produksi Xpander dengan standar kualitas global yang diaplikasikan di setiap prosesnya. Seperti plant lainnya, dalam kunjungan ini kami juga diberikan pengarahan safety induction sebelum mulai melihat secara langsung proses produksi. Kami disambut langsung oleh seluruh dewan direksi dari pihak MMKI dan Rifat Sungkar selaku brand ambassador yang secara detail menjelaskan fitur serta keunggulan dari Xpander. Dari foto-foto di atas, kami semua diajak berkeliling plant dimulai dari stamping plant, welding plant, assy plant hingga tahap mobil telah s

I'm At AIKATSU! Launching Event

Pertama-tama saya bukan wota dan tentunya tidak terlalu antusias dengan JKT48, namun teman-teman saya ada beberapa yang mengidolakan salah satu member dari JKT48. Beberapa event yang saya hadiri pun kadang selalu ada penampilan dari JKT48. Rabu, 10 September 2014 kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri acara AIKATSU! Launching Event yang bertempat di JKT48 Theater,  acara ini terselenggara atas kerja sama B Blog Indonesia dan Bandai (Aikatsu!). Ramenya... (@ JKT48 Theater - @officialjkt48 in Jakarta, Indonesia) https://t.co/ZgM28faskm pic.twitter.com/LLTfdFP3Jl — Hendra Gunawan (@ndraverne) September 10, 2014  Apa Itu Aikatsu!? Aikatsu! (アイカツ!), merupakan kependekan dari Aidoru Katsudō! (アイドルカツドウ, lit. "Idol Activities!"), adalah sebuah permainan kartu yang merupakan bagian dari Data Carddass Bandai yang diluncurkan pada Oktober 2012. Permainan tersebut menggunakan berbagai jenis kartu yang berisi berbagai jenis pakaian yang dapat digunakan untuk memban