'data:blog.pageType == "item"'> Langsung ke konten utama

Love H2O [Review]


"Sometimes Love Can Be Learnt Through A Broken Heart"

Judul: Love H2O (Khon Oak Hak)
Genre: Romance
Sutradara: Suttasit Dechintaranarak
Pemain:

  • Ananda Everingham (sebagai Ohm) 
  • Toni Rakken (sebagai Dog)
  • Navin Tar (sebagai Joe) dan
  • Nutprapas Tanatanamaharat (sebagai Nam)
Durasi: 112 menit
Tanggal Rilis: 24 Februari 2016 (Indonesia)
Tayang Di: CGV Blitz, Cinemaxx dan Platinum Cineplex

Okey kita awali dengan sinopsisnya dahulu...
Nam adalah seorang pemilik majalah bertemakan cinta yang bernama H2O, dalam salah satu kolomnya (love), di mana Ia memberikan nasihat kepada pembaca majalahnya yang berkeluh kesah seputar kehidupan cinta.
Perspektifnya tentang cinta berubah total ketika kekasihnya memutuskannya tak berapa lama sebelum mereka menikah. Situasi yang sangat menyiksanya tersebut membawa Nam untuk bertemu dengan tiga pria sempurna, yaitu "Dog" sahabatnya yang selalu ada untuk Nam, "Joe" pria baik hati dan berkepribadian hangat, serta "Ohm" seorang playboy yang juga pemilik bisnis real estate. Ketiga pria ini hadir dalam hidup Nam dalam waktu yang sama, tapi pada akhirnya, siapapun yang Nam pilih, patah hati tetap tidak terelakkan.


Nama karakter utama dalam film ini "Nam" yang berarti air dalam bahasa Thailand. Love H2O saya artikan secara bebas sebagai kisah kehidupan cinta Nam. Nutprapas Tanatanamaharat berperan sebagai Nam, mampu menghadirkan seorang wanita modern yang pintar dan penuh percaya diri (cantik banget kakak), Kejadian patah hati PASTI dirasakan oleh kita semua (Hayooo ngakuu) begitu pun Nutprapas Tanatanamaharat, karakternya ini mirip dengannya (yang saya baca dari production note film ini).

Dog bersama Nam

Dog, teman Nam membutuhkan talent untuk keperluan syuting acara memasak dari rumah produksinya. Karakter Ohm yang playboy (sering masuk TV) membuat Dog dan timnya tertarik untuk mengajaknya. Upaya Nam untuk membujuk Ohm yang  sering menolak, namun akhirnya mau untuk bekerja sama. Lokasi syuting acara ini di Tiongkok, dan scene ini yang justru banyak mencuri perhatian saya. Scene yang berlokasi di Lijiang yang banyak mengeksplorasi keindahan tempat pariwisata dan beberapa sudut kotanya membuat film ini menjadi film "pariwisata" dari lokasi tersebut (yang bukan di Thailand). Karena Ohm datang lebih akhir, Nam dipertemukan oleh Joe, seorang pegawai kedutaan yang lama tinggal di Tiongkok yang juga menjadi pemandu wisata.

Joe bersama Nam
Seperti film Thailand yang bertema romantic-comedy yang lain, kita akan dihadirkan konflik di antara para karakter prianya untuk merebut hati dari karakter wanitanya. Yang menjadi bumbu kerumitan di film ini adalah saat ketiga pria ini mengiyakan untuk bisa hadir di acara yang Nam undang di tanggal 13 Agustus. Ada acara apa di tanggal tersebut?
Seorang "teman" yang sudah lama mengenalnya, seorang playboy yang ngetop, atau seseorang yang sama-sama ditinggal oleh kekasihnya yang berhasil merebut hati Nam?
Line, aplikasi chatting yang berasal dari Jepang selalu "hadir" di tiap film Thailand yang saya tonton. Selain itu ada salah satu web yang isinya menampung keluhan seputar cinta dari penggunanya dan akan dibalas oleh pengguna yang lain dengan saran yang memotivasi SELALU hadir juga. Layanan web tersebut kok tidak ekspansi ke Indonesia?

Ohm bersama Nam
Kisah patah hati Nam, namun banyak yang mencoba untuk membuat Ia melupakan kejadian pahit ini kurang membuat saya bersedih, padahal sih udah sering patah hati :D
Love H2O akan tayang mulai Rabu, 24 Februari 2016. Bagian kalian yang patah hati silakan mendapatkan referensi untuk mendapatkan pasangan baru, mungkin....film ini cocok bagi kalian.
Simak trailernya berikut ini:


Pos populer dari blog ini

Medit Visit Ke Kantor OK-Jek

Sudah tahu dan kenal dengan Netmediatama? Stasiun televisi yang setiap konten tayangannya langsung banyak disukai oleh keluarga Indonesia. Saya mendapatkan kesempatan berkunjung ke lokasi syuting sitkom OK-Jek yang berada di daerah Pejaten. Satu buah rumah disulap menjadi kantor OK-Jek. OK-Jek salah satu sitkom yang tayang di Netmediatama sejak tanggal 28 Desember 2015 pukul 19:00 Wib. Sudah familiar dengan karakter-karakternya? Di sitkom ini ada Oka Antara sebagai Iqbal (Iya pake Q), Ibnu Jamil sebagai Seno, Atiqah Hasiholan sebagai Asna, Dodit M sebagai Mas Mul.
Saat sampai di lokasi nggak lama Mas Mul juga datang langsung bersiap reading dengan lawan mainnya dan take scene. Berikut yang dapat saya abadikan





Dan berkesempatan juga untuk mengobrol dengan Ibnu Jamil dan Atiqah Hasiholan, berikut ringkasannya:
Q: Bagaimana awalnya bergabung dengan sitkom OK-Jek?
A: Kenapa saya bisa mendarat dan mengendarai OK-Jek. Pertama kali dapet telepon dari Aloy (salah satu team creative dari Netm…

Sinopsis Sang Kiai

Pendudukan oleh Jepang ternyata tidak lebih baik dari Belanda, Jepang mulai melarang pengibaran bendera merah putih, melarang lagu Indonesia Raya dan memaksa rakyat untuk melakukan Sekerei. K.H. Hasyim Asy'ari (Ikranegara) sebagai tokoh besar agamais saat itu menolak untuk melakukan Sekerei karena beranggapan bahwa tindakan itu menyimpang dari akidah agama Islam, karena sebagai umat Islam hanya menyembah kepada Allah SWT. Karena tindakannya yang berani itu, Jepang menangkap K.H. Hasyim Asy'ari. K.H. Wahid Hasyim (Agus Kuncoro Adi) salah satu putra beliau mencari jalan diplomasi untuk membebaskan K.H. Hasyim Asy'ari. Berbeda dengan Harun (Adipati), salah satu santri K.H. Hasyim Asy'ari yang percaya cara kekerasanlah yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Harun menghimpun kekuatan santri untuk melakukan demo menuntut kebebasan K.H. Hasyim Asy'ari. Tetapi Harun salah karena cara tersebut malah menambah korban jiwa. K.H. Wahid Hasyim dapat menenangkan diplmasi ter…

T-cash Kini Dilengkapi Dengan TAP Stiker

Sebagai pengguna layanan dari satu operator telekomunikasi, apapun yang ada promo dalam memudahkan kita berbelanja ataupun hanya sekedar untuk mengisi ulang pulsa, akan saya ikuti. T-cash sebagai salah satu layanan dari Telkomsel sudah sejak lama aktivasi dan gunakan. Berhubung sepinya promo saya sudah tidak mempergunakan lagi layanan ini. Kini yang bisa kita sebut dengan t-cash TAP kembali hadir denga berbagai promo penawaran yang menarik. Walau tidak digunakan, nomer telepon selular saya masih terdaftar dan langsung bisa aktivasi dan melanjutkan menggunakan t-cash TAP. Saldo yang tersisa dari saat pertama kali dan sering digunakan dulu hanya Rp. 2950. Salah satu ketertarikan saya untuk kembali menggunakan layanan t-cash ini adanya promo kerjasama dengan pihak bioskop cinema21 di hari Senin untuk bayar harga tiketnya cuma seharga Rp. 15.000. Hingga sekarang saya belum memanfaatkan promo ini. Untuk pengisian saldo t-cash bisa melalui ATM dari Bank yang telah bekerjasama dengan Telkom…