Langsung ke konten utama

Jadi Baik di Bulan Baik dengan Pake TCASH



Bulan ramadan adalah ibarat hadiah bagi seluruh alam. Sungguh berat  rasanya jika kita tidak mensyukuri rahmat  di bulan yang mulia ini.  Ramadan memaksa kita untuk mencoba mengunci mulut dari mengucapkan kata-kata yang tidak terpuji.  Tetap mencoba tersenyum di tengah kuasa kemarahan, serta tetap diberi ketenangan di tengah hati yang sedang gelisah.
Mari berandai-andai...jika setiap hari adalah bulan Ramadan, akan mudah bagi kita untuk mengenali diri sendiri. Bukan hanya untuk menahan haus dan nafsu, kita diajak untuk seberapa jauh melihat diri kita sendiri. 

Layanan uang elektronik TCASH sudah sejak lama saya gunakan semenjak di tahun awal peluncurannya. Berbagai promo menarik banyak dinanti oleh para penggunanya, termasuk saya.
Setiap tahun TCASH ini semakin berkembang dengan bertambahnya layanan dan merchant yang diajak bekerja sama yang tujuannya memanjakan para penggunanya.
Di bulan Februari 2018 TCASH menjadi  layanan uang digital pertama yang diijinkan oleh Bank Indonesia  untuk menyelenggarakan  pembayaran elektronik dengan cara Quick Respond (QR) Code  pada merchant-merchant TCASH yang menjadi  mitranya. Cara pakai TCASH ini mudah banget kok!

Sebelumnya dengan TCASH Tap kita dengan mudahnya untuk menonton di jaringan bioskop yang telah bekerja sama di hari tertentu untuk menonton film favorit. Semakin besar antusias pengguna layanan ini, biasanya akan terjadi antrian yang cukup panjang. Promo yang sangat menarik dari TCASH ini mendapat sambutan yang positif dari penggunanya.

Saldo dari TCASH dapat kita gunakan di antaranya untuk:
Kirim uang melalui; nomor HP dan rekening bank
Pulsa/Data;  pulsa saya, data saya dan beli untuk nomor lain
Bayar Beli; tagihan baru:
 - Kartu Halo (Nomor Saya/Nomor lain),
 - Listrik (Tagihan Listrik/Token Listrik),
Games:

 - Kode Voucher Google Play dari Rp20.000 – Rp550.000
 - Mobile Legends,
 - Steam Wallet dari Rp6.000-Rp400.000
 - Garena Shell dari 33 Shell-330 Shell
 - MOL dari 100 MOL points-500 MOL points
 - GEMSCOOL dari 1000 G-Cash-10000 G-Cash
 - Megaxus dari 10.000 Mi-Cash-100.000 Mi-Cash
 - Lyto dari 10.000 GOC-500.000 GOC
 - Mogplay dari V20-V100
 - Battlenet dari USD5-UDS10

TV Berbayar (IndiHome, Big TV, Transvision, MNC Vision, Topas TV, Nexmedia, Orange TV Bulanan)
Bayar Internet
Bayar Telepon Rumah
Bayar PDAM
Bayar Donasi (Bazis, Lazis NU, UPZ MTT, Rumah Zakat, Lazis MU, Dompet Dhuafa)
Bayar Voucher Elektronik (Agoda discount voucher)
Multi Finance (Mega Auto Finance, Mega Central Finance, WOM)
Asuransi (BPJS)
Merchant
Dan Lainnya (Kode Bayar)
Dari banyaknya layanan TCASH yang berupa Payment Point Online Banking (PPOB) yang ada, di bulan ramadan ini saya mencoba kirim uang dengan beberapa teman lainnya yang telah menggunakan TCASH juga.
Berbagai promo yang sedang berjalan adalah selain dari merchant food and beverages, juga dari transportasi misalnya dapat cashback bayar di aplikasi mybluebird, mudahnya beli tiket railink dan juga cashback beli pertamax #pakeTCASH. Untuk warga Semarang ada promo cashback hingga akhir tahun 2018 membeli tiket TRANS Semarang dengan TCASH.
Kalian sendiri lebih suka promo dari TCASH yang mana?

*update
Kini TCASH telah berganti nama menjadi LinkAja belum lama tulisan ini saya publikasikan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Mendaftarkan BPJS Kesehatan Single Identitas Dalam 1 Kartu Keluarga

  Setelah Bapak meninggal, saya berinisiatif untuk membuatkan Akta Kematian serta memperbaharui data e-KTP dan Kartu Keluarga emak. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan berlarut-larut. Yang menjadi kendala utama saya hadapi untuk mendaftarkan ke BPJS Kesehatan. Dalam salah satu prosesnya adalah untuk mendaftarkan autodebet. Di mana yang terlalu fokus pendebetan ini melalui rekening Bank. Pihak cs BPJS Kesehatan via twitter yang saya hubungi dalam beberapa jawaban tidak membantu sama sekali. Dan juga tidak mengarahkan alternatif autodebet ke rekan pembayaran selain Bank. Akan menjadi mudah juga jika emak masih bersama di dalam Kartu Keluarga dengan salah satu anak-anaknya. Di single identitas saat ini di dalam Kartu Keluarga versi data terbaru hanya ia seorang. Opsi via layanan keuangan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan yang menjadi pilihan berikutnya.  Yang pertama saya coba adalah Finpay Money, untuk dapat berjalan menggunakan transaksi autodebet, aplikasi ini mewajibkan m

Melihat Langsung Proses Produksi Mitsubishi Xpander di Deltamas Bekasi

Hi, saya mendapatkan kesempatan kembali untuk mengikuti acara plant tour, kali ini yang dikunjungi adalah PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Selain bersama teman-teman blogger yang lain, tidak lupa juga dalam acara ini hadir dari teman-teman komunitas pengguna mobil Mitsubishi dan wartawan otomotif. Kami semua diajak langsung untuk melihat proses produksi Xpander dengan standar kualitas global yang diaplikasikan di setiap prosesnya. Seperti plant lainnya, dalam kunjungan ini kami juga diberikan pengarahan safety induction sebelum mulai melihat secara langsung proses produksi. Kami disambut langsung oleh seluruh dewan direksi dari pihak MMKI dan Rifat Sungkar selaku brand ambassador yang secara detail menjelaskan fitur serta keunggulan dari Xpander. Dari foto-foto di atas, kami semua diajak berkeliling plant dimulai dari stamping plant, welding plant, assy plant hingga tahap mobil telah s

SENIOR: Film Duo Detektif Remaja Beda Dunia

Judul: Senior (Runpee) Dibintangi oleh: Jannine Wiegel, Phongsakon Tosuwan, Sa-ad Piampongsan Disutradarai oleh: Wisit Sasanatieng Produksi: M-39 Genre: Drama/Horor Durasi: 111 menit Jadwal Tayang: 13 Januari 2016 di CGVblitz, Cinemaxx dan Platinum Cineplex Film ini bercerita tentang apa? Berikut sinopsisnya... Kisah sepasang detektif dari dua dunia yang berbeda bekerjasama untuk mengungkap pembunuhan yang terjadi 50 tahun yang lalu. Salah satu dari mereka bernama Adhiti (dengan nama panggilan Mon; entah dari Doraemon atau ikan Salmon) yang diperankan oleh Jannine Wiegel. Mon memiliki bakat rahasia yang terpendam, Ia dapat mencium kehadiran arwah orang yang telah meninggal di sekitarnya. Dan satu detektif lagi adalah hantu, dia adalah arwah dari kakak kelas (memilih dengan nama panggilan senior) diperankan oleh Phongsakon Tosuwan yang dikisahkan telah meninggal beberapa tahun sebelumnya. Tidak ada yang pernah melihatnya, term