Langsung ke konten utama

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA




Mesin scan aplikasi DANA di KFC



Oke! Saya berkenalan dengan DANA bertepatan dengan penggunaan pertama kali di layanan pembelian tiket terbaru dari grup bioskop cinema21, tix.id. Selain tix.id saya juga menggunakan aplikasi bukalapak untuk bayar tagihan, jika ada promo yang sayangnya justru sering terbuang.
Selain DANA di tix.id dan bukapalak, juga ada DANA di BBM dan DANA di vidio.com.

Sejak di awal kehadirannya di bulan Maret 2018 (saya kutip dari berita di techinasiacom) DANA baru meluncurkan aplikasinya yang tersedia baik di android dan iOS di akhir tahun 2018 ini.
Dalam rangka promo 12.12 di tahun ini, pertama kalinya saya menggunakan aplikasi DANA untuk melakukan pembayaran. Sebelumnya saat memainkan Spin & Win yang promonya ternyata diperpanjang hingga 18 Desember 2018 saya mendapatkan 3 buah voucher makan yang dapat ditukarkan di KFC, Wendy's dan Hokben yang daftar store-nya dapat dilihat secara lengkap di aplikasi DANA.

Cara penggunaan aplikasinya cukup mudah dan cepat. Tinggal klik "BAYAR" di aplikasi yang akan memunculkan kode QR dari akun DANA milik kita, selanjutnya tinggal arahkan ke mesin scan aplikasi DANA yang ada di store. Untuk memperbesar tampilan kode QR tinggal di-tap aja kode QR tersebut. Proses scan berhasil secara otomatis saldo dan voucher di bagian "Pocket" akan langsung berkurang dan terpakai.


Bagi saya sendiri pengisian saldonya cukup mudah, saya memilih cara transfer via virtual account. Yang terbaru dapat juga mengisi saldo DANA di Alfamart.
Untuk membayar tagihan? Sepertinya saat ini saya masih belum mau memakai DANA, di layanan pembayaran air untuk wilayah Kota Bogor masih belum tersedia. Dan yang terpenting sih saya belum menemukan promo untuk pembayaran tagihan di DANA. Atau saya yang terlewat?

Di bulan Desember 2018 ini saya mempercayakan membayar semua tagihan via aplikasi gojek dengan promo cashback Rp35000-nya. Setelah sebelumnya saya mempercayakan membayar semua tagihan di tokopedia, saat ini promo untuk bayar tagihan cashback-nya yang berupa ovo point nilainya kecil.
Untuk pilihan dompet digital terbaik, kalian pilih masuk team DANA, gojek atau tokopedia untuk membayar semua tagihan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Mendaftarkan BPJS Kesehatan Single Identitas Dalam 1 Kartu Keluarga

  Setelah Bapak meninggal, saya berinisiatif untuk membuatkan Akta Kematian serta memperbaharui data e-KTP dan Kartu Keluarga emak. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan berlarut-larut. Yang menjadi kendala utama saya hadapi untuk mendaftarkan ke BPJS Kesehatan. Dalam salah satu prosesnya adalah untuk mendaftarkan autodebet. Di mana yang terlalu fokus pendebetan ini melalui rekening Bank. Pihak cs BPJS Kesehatan via twitter yang saya hubungi dalam beberapa jawaban tidak membantu sama sekali. Dan juga tidak mengarahkan alternatif autodebet ke rekan pembayaran selain Bank. Akan menjadi mudah juga jika emak masih bersama di dalam Kartu Keluarga dengan salah satu anak-anaknya. Di single identitas saat ini di dalam Kartu Keluarga versi data terbaru hanya ia seorang. Opsi via layanan keuangan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan yang menjadi pilihan berikutnya.  Yang pertama saya coba adalah Finpay Money, untuk dapat berjalan menggunakan transaksi autodebet, aplikasi ini mewajibkan m

Melihat Langsung Proses Produksi Mitsubishi Xpander di Deltamas Bekasi

Hi, saya mendapatkan kesempatan kembali untuk mengikuti acara plant tour, kali ini yang dikunjungi adalah PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Selain bersama teman-teman blogger yang lain, tidak lupa juga dalam acara ini hadir dari teman-teman komunitas pengguna mobil Mitsubishi dan wartawan otomotif. Kami semua diajak langsung untuk melihat proses produksi Xpander dengan standar kualitas global yang diaplikasikan di setiap prosesnya. Seperti plant lainnya, dalam kunjungan ini kami juga diberikan pengarahan safety induction sebelum mulai melihat secara langsung proses produksi. Kami disambut langsung oleh seluruh dewan direksi dari pihak MMKI dan Rifat Sungkar selaku brand ambassador yang secara detail menjelaskan fitur serta keunggulan dari Xpander. Dari foto-foto di atas, kami semua diajak berkeliling plant dimulai dari stamping plant, welding plant, assy plant hingga tahap mobil telah s

SENIOR: Film Duo Detektif Remaja Beda Dunia

Judul: Senior (Runpee) Dibintangi oleh: Jannine Wiegel, Phongsakon Tosuwan, Sa-ad Piampongsan Disutradarai oleh: Wisit Sasanatieng Produksi: M-39 Genre: Drama/Horor Durasi: 111 menit Jadwal Tayang: 13 Januari 2016 di CGVblitz, Cinemaxx dan Platinum Cineplex Film ini bercerita tentang apa? Berikut sinopsisnya... Kisah sepasang detektif dari dua dunia yang berbeda bekerjasama untuk mengungkap pembunuhan yang terjadi 50 tahun yang lalu. Salah satu dari mereka bernama Adhiti (dengan nama panggilan Mon; entah dari Doraemon atau ikan Salmon) yang diperankan oleh Jannine Wiegel. Mon memiliki bakat rahasia yang terpendam, Ia dapat mencium kehadiran arwah orang yang telah meninggal di sekitarnya. Dan satu detektif lagi adalah hantu, dia adalah arwah dari kakak kelas (memilih dengan nama panggilan senior) diperankan oleh Phongsakon Tosuwan yang dikisahkan telah meninggal beberapa tahun sebelumnya. Tidak ada yang pernah melihatnya, term