Langsung ke konten utama

Premiere Night Jakarta Hati


Inilah salah satu film yang membuat saya penasaran setelah menyimak trailer-nya, saat itu saya belum melihat dan mengunjungi jakartahati.com. Setelah mengunjungi official website-nya tersebut ternyata film ini terdiri dari lima cerita di dalamnya. 
Cerita yang pertama mengenai "Orang Lain" dimana dua orang asing (Asmirandah & Surya Saputra) berinteraksi saling membicarakan pasangannya masing-masing. Dialog pertama yang diucapkan adalah "Istri anda berselingkuh dengan pacar saya" Apa kekurangan dari mereka ini, hingga pasangan mereka berselingkuh? Di akhir dari pertemuan ini mereka berpisah di halte TransJakarta. untuk scene di hotel, saya masih berpikir, apakah itu hanya khayalan dari si pria atau memang mereka akhirnya memutuskan untuk check-in?
"Apakah kita sudah menjadi orang lain?"
Cerita yang kedua mengenai "Masih Ada" Anggota DPR (Slamet Rahardjo) yang bergegas menuju tempat pertemuan dengan teman-temannya yang sama-sama terjerat kasus korupsi. Karena mobilnya rusak, perjalanannya diawali berjalan kaki menuju depan komplek perumahannya. Sang satpam komplek hampir tidak mengenalinya karena tiap hari mobilnya lewat, kaca mobil yang hitam selalu tertutup. Saat naik taxi ia mendapat sang supir yang mengeluhkan tentang hidup di Jakarta beserta kemacetannya. Anggota DPR ini mengumpat kepada sang supir, namun sang supir tidak menerimanya. Dan ia pun diminta untuk turun. Ada obrolan sesama ojek motor yang sedang membahas besarnya anggaran untuk toilet Anggota DPR, ia pun datang menghampiri, sebelumnya ia menyematkan pin anggota DPR dan menyela pembicaraan bahwa yang bertanggung jawab atas toilet di Gedung DPR itu BANGGAR bukan Anggota DPR.
Cerita yang ketiga mengenai "Kabar Baik" dimana terjadi perang batin seorang anak (Andhika Pratama) dan ayahnya (Roy Marten) yang ia buatkan BAP dalam kasus penipuan arisan. Akankah ia tega menjebloskan ayahnya sendiri ke dalam sel?
Cerita yang keempat "Hadiah" Seorang penulis (Dwi Sasono) yang mendapat tawaran dari seorang temannya editor film untuk bergabung dengan pembuatan film berjudul Pocong Impoten. Ia mencoba tetap idealis untuk tidak menerima tawaran tersebut, namun sang teman ini sedang dirundung masalah, istrinya masuk rumah sakit karena pendarahan. Sang teman berharap ia secepatnya untuk menghubungi sang produser film ini. Sementara sang anak ingin datang ke acara ulang tahun temannya yang kaya raya. Ia ingin memberikan hadiah untuk temannya ini. Sebelum menemani anaknya membeli sandal di ITC ia mengisi pulsa sebesar lima puluh ribu yang ternyata sangat lama pulsanya bertambah. Sementara sang teman sudah menghubunginya terus. Memastikan apakah ia sudah menghubungi produser film tersebut.


Cerita yang kelima "Dalam Gelap" Pasangan suami istri (Dion Wiyoko & Agni Pratistha) terjebak di dalam kamarnya sendiri di kegelapan karena listrik yang padam. Lilin pun mereka tidak menemukan, Gadget mereka masing-masing sudah tidak dapat menyala. Dalam kegelapan ini mereka akhirnya bisa jujur sejujur-jujurnya bahwa mereka saling berselingkuh dengan teman kantornya.
Cerita yang keenam dan terakhir "Darling Fatimah" kisah seorang janda (Shahnaz Haque) penjual dadar gulung di pasar Senen dan pasangannya seorang tionghoa. Kata-kata yang terlontar diantara mereka memang cukup kasar. Tapi begitulah curahan hati masing-masing mengungkapkan kejujurannya. Ngomong ngalor ngidul, yang satu ingin segera meresmikan hubungan mereka dan satu lagi di umur yang masih dua puluhan dan seorang anak tunggal yang tidak ingin terburu-buru untuk meresmikan hubungan.
Film berlangsung selama 120 menit. Karena ada enam cerita ini yang membuat durasinya agak panjang. Ya beberapa bagian dari film ini saya sempat merasakannya. Di bagian cerita yang mana? Beberapa sahabat dekat saya pasti tahu.

Beberapa pemain bersama produser dan sutradara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Mendaftarkan BPJS Kesehatan Single Identitas Dalam 1 Kartu Keluarga

  Setelah Bapak meninggal, saya berinisiatif untuk membuatkan Akta Kematian serta memperbaharui data e-KTP dan Kartu Keluarga emak. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan berlarut-larut. Yang menjadi kendala utama saya hadapi untuk mendaftarkan ke BPJS Kesehatan. Dalam salah satu prosesnya adalah untuk mendaftarkan autodebet. Di mana yang terlalu fokus pendebetan ini melalui rekening Bank. Pihak cs BPJS Kesehatan via twitter yang saya hubungi dalam beberapa jawaban tidak membantu sama sekali. Dan juga tidak mengarahkan alternatif autodebet ke rekan pembayaran selain Bank. Akan menjadi mudah juga jika emak masih bersama di dalam Kartu Keluarga dengan salah satu anak-anaknya. Di single identitas saat ini di dalam Kartu Keluarga versi data terbaru hanya ia seorang. Opsi via layanan keuangan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan yang menjadi pilihan berikutnya.  Yang pertama saya coba adalah Finpay Money, untuk dapat berjalan menggunakan transaksi autodebet, aplikasi ini mewajibkan m

Melihat Langsung Proses Produksi Mitsubishi Xpander di Deltamas Bekasi

Hi, saya mendapatkan kesempatan kembali untuk mengikuti acara plant tour, kali ini yang dikunjungi adalah PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Selain bersama teman-teman blogger yang lain, tidak lupa juga dalam acara ini hadir dari teman-teman komunitas pengguna mobil Mitsubishi dan wartawan otomotif. Kami semua diajak langsung untuk melihat proses produksi Xpander dengan standar kualitas global yang diaplikasikan di setiap prosesnya. Seperti plant lainnya, dalam kunjungan ini kami juga diberikan pengarahan safety induction sebelum mulai melihat secara langsung proses produksi. Kami disambut langsung oleh seluruh dewan direksi dari pihak MMKI dan Rifat Sungkar selaku brand ambassador yang secara detail menjelaskan fitur serta keunggulan dari Xpander. Dari foto-foto di atas, kami semua diajak berkeliling plant dimulai dari stamping plant, welding plant, assy plant hingga tahap mobil telah s

I'm At AIKATSU! Launching Event

Pertama-tama saya bukan wota dan tentunya tidak terlalu antusias dengan JKT48, namun teman-teman saya ada beberapa yang mengidolakan salah satu member dari JKT48. Beberapa event yang saya hadiri pun kadang selalu ada penampilan dari JKT48. Rabu, 10 September 2014 kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri acara AIKATSU! Launching Event yang bertempat di JKT48 Theater,  acara ini terselenggara atas kerja sama B Blog Indonesia dan Bandai (Aikatsu!). Ramenya... (@ JKT48 Theater - @officialjkt48 in Jakarta, Indonesia) https://t.co/ZgM28faskm pic.twitter.com/LLTfdFP3Jl — Hendra Gunawan (@ndraverne) September 10, 2014  Apa Itu Aikatsu!? Aikatsu! (アイカツ!), merupakan kependekan dari Aidoru Katsudō! (アイドルカツドウ, lit. "Idol Activities!"), adalah sebuah permainan kartu yang merupakan bagian dari Data Carddass Bandai yang diluncurkan pada Oktober 2012. Permainan tersebut menggunakan berbagai jenis kartu yang berisi berbagai jenis pakaian yang dapat digunakan untuk memban