Langsung ke konten utama

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur



Kota Wisata Cibubur yang telah diluncurkan sejak 30 November 1996, menghadirkan total kluster yang telah diluncurkan sebanyak 48 kluster.

Ada 3 kluster baru yang diluncurkan;
Cluster Visalia dengan luas bangunan/luas tanah: 68/60 - 121/120 di harga Rp 960juta- 1.8 miliar,
Cluster Nashville dengan luas bangunan/luas tanah: 100/112-220/190 di harga Rp1.6-3.2 miliar dan
Cluster Bellwood dengan luas bangunan/luas tanah: 133/128-256/240 di harga Rp2-3.8 miliar.


Di awal Juli 2019 saya berkesempatan mampir (lagi), sebelumnya di tahun 2015-an sewaktu bekerja di daerah Bekasi. Rute yang saya pilih adalah melewati dari area gerbang utama Kota Wisata Cibubur dan akhirnya keluar di akses menuju Jl. Raya Narogong yang penuh dengan kendaraan berat.

Fasilitas umum yang sudah tersedia di Kota Wisata Cibubur di antaranya; pendidikan, komersial, sarana ibadah, transportasi, sarana olahraga dan lain-lain. Untuk aksebilitas dari Kota Wisata Cibubur meliputi Tol Cimanggis-Cibitung yang sedang dalam tahap pengembangan, Cimanggis Junction, Jalan alternatif Cibubur. Sedangkan fasilitas yang akan segera hadir di Kota Wisata Cibubur di antaranya: Rumah Sakit Eka Hospital, Business Hub, Central Business District dan Food and Beverages area.
Kami berkesempatan untuk mengunjungi langsung rumah contoh dari cluster Nashville yang sedang dalam tahap pengerjaan. Untuk makan siang saat acara blogger gathering ini kami dibagi ke dalam tiga area tempat makan yang terpisah. Saya sendiri memilih untuk makan soto semarang.



Sebelum kami diajak berkeliling area cluster terbaru dari Kota Wisata Cibubur, di kantor pemasarannya kami mengikuti kelas optimalisasi Youtube dari rekan Abi

Tahapan dalam pembuatan video yang dibagi ke dalam beberapa bagian umum di antaranya:
  • Pra-Produksi:

Ide atau konsep
Skenario
Brainstorming Skenario
Casting
Reading
Cek Lokasi
Persiapan Art, Wardrobe, Kru, dll
Shortlist Storyboard

  • Produksi/Syuting
  • Post Produksi

Editing, dalam tahap ini dapat kita tingkatkan dengan penambahan beberapa cara berikut; footage, music scoring, thumbnail dan title serta dukungan aplikasi pendukung Youtube.
Musik
Sound Mixing
Publishing.


Dalam footage Youtube harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya:
ambil sendiri, bebas dari hak cipta orang lain, dan tidak melanggar hak intelektual.

Dalam mengambil video yang berdurasi maksimal 1 menit, minimal harus berisi:
  • Intro: 10 detik dengan 2-3 adegan video
  • Isi: 40 detik dengan 4-5 adegan video
  • Closing: 10 detik dengan 2-3 adegan video

Bisa ditambahkan juga dengan bumper di awal dan di akhir video.
Dalam Youtube kini bukan lagi mengandalkan jumlah penayangan (views), tapi waktu menonton (watch time).
Watch Time: Lamanya waktu menonton suatu video.
More watch time = more exposure = more adsense.
Algoritma youtube yang kini berlaku adalah konsistensi untuk menggunggah tiap video. 
Sudah berapa menit watch time yang kalian dapatkan?
Jangan lupa berlangganan ke akun Youtube pribadi saya di  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TreasureLand: Temple Of Fire, Wahana terbaru di Dufan

TreasureLand: Temple Of Fire Hari Minggu kemaren saya beruntung "diculik" oleh teman-teman dari emak2blogger  untuk mengunjungi Dufan, Ancol. Ada dua wahana baru yang di launching pada tanggal 15 Desember 2012 lalu, Crazy: Highest Longest Slide yang berada di Atlantis Water Adventure dan satu lagu lagi TreasureLand: Temple Of Fire , yang kami sama-sama nikmati. Dalam acara hari itu kami disambut oleh Bapak Budi Karya Sumadi selaku Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol dan Bapak Agus Sudarmo selaku General Manager Marketing PT. Pembangunan Jaya Ancol. Bapak Budi Karya Sumadi Bapak Agus Sudarno mereka memaparkan beberapa event di akhir tahun serta akan segera me-launching wahana terbaru kembali yang akan segera beroperasi di tahun 2013 nanti. Untuk TreasureLand: Temple Of Fire , Bapak Agus Sudarmo menjelaskan pihak Ancol telah bekerjasama dengan Mirage Entertainment yang menghadirkan para stunment berpengalaman dalam live action stunt show yan...

I'm At #1DINDO 2015

Kak @ndraverne abis download film Big Hero 6 di aplikasi Moovigo dan langsung dapet boneka Baymax 😍 pic.twitter.com/e57MpEJDlj — Be Fun N Colorful (@BeFunNColorful) March 24, 2015 Bagi saya untuk menikmati sebuah konser dengan harga tiket yang bisa untuk berkali-kali menonton pilem di bisokop akan berpikir ulang untuk membelinya, langkah utama untuk mencari alternatif lain untuk bisa ikut menikmati konser seperti para pembeli tiket lain tentunya mengikuti games yang digelar oleh para sponsor acara.  Begitu terlihat peluang terbuka yang sangat lebar, mari kita masup! Klo kata Uli "yang keren cuma kembang apinya" Foto High-res dg watermark saat acara… (w/ Finesya Mauli) [pic] — https://t.co/dIG2hChu72 — Hendra Gunawan (@ndraverne) March 26, 2015 Cuma dapet segini jarak ke OTRAT #1DINDO semalem [pic] — https://t.co/dNXhmUKPK2 — Hendra Gunawan (@ndraverne) March 26, 2015 Waini nemu setlist OTRAT semalem (with Finesya Mauli) [pic] — https://t.co/Z5PokECAZ4 — H...

[Review] Heart Attack (Thai Movie)

Satu lagi Thai Movie dengan genre Romantic-Comedy tayang di bioskop Indonesia. Heart Attack atau untuk rilis di Thailandnya sendiri berjudul  Freelance ... Ham Puay Ham Phak Ham Rak More (ฟรีแลนซ์.. ห้ามป่วย ห้ามพัก ห้ามรักหมอ). Di Indonesia awalnya mendapatkan slot untuk tayang mulai tanggal 11 September 2015, beberapa hari sebelumnya maju mengisi slot di tanggal 9 September 2015. Indonesia sendiri menjadi negara yang beruntung untuk menikmati film ini lebih awal, daripada negara-negara lain di Asia Tenggara. berikut jadwal rilisnya (via Instagram Christian Saragih): international release date #HeartAttack #freelancethemovie sudah keluar nich. So, friends / fc at Asean country dont miss it to watch na @tml_indonesia #GTH @sunny_forfans @sunny_loversid @sunny_suwanmethanont @davikah @mai.davika @davikah_id @davikahpfc @sunny_cambodiafc @davikah_cambodiafc @davikah_cambodiafanclub @violettewautier @nicsarasta @chaidarammar @inu_superhero @priliafairuz @rud...