Solo, 29 April 2013 . Terus meningkatnya volume traffic serta tuntutan kualitas layanan yang lebih baik lagi di area Jawa Tengah dan Yogyakarta telah mendorong PT XL Axiata Tbk ( XL ) untuk juga meningkatkan kualitas jaringannya di area tersebut. Untuk itu, XL melakukan modernisasi jaringan guna menambah kapasitas sehingga mampu meningkatkan kualitas semua jenis layanan, baik voice , SMS, dan terutama akan menopang kualitas layanan data. Direktur Service Management XL – Ongki Kurniawan meresmikan dimulainya proses modernisasi ini secara simbolis di lokasi BTS XL Colomadu, Karanganyar, Sabtu (27/4). Turut serta dalam acara tersebut, VP Central Region XL - Nuruddin Al Fithroh dan VP Project Management Officer XL - Agus Simorangkir, VP XL Account PT. Ericsson Indonesia – David Hagerbro VP Central Region XL - Nuruddin Al Fithroh mengatakan, ”Modernisasi jaringan ini harus kami lakukan saat ini mengingat kebutuhan pelanggan atas layanan XL yang terus meningkat untuk ...
Di awal tahun 2020 ini kembali mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Victor Wirawan dan rekan-rekan dari Baran Energy. Mengambil lokasi titik keberangkatan dari kantor Baran di komplek perkantoran yang terletak di BSD City. Perjalanan kami menuju ke The Leaf Boutique Resort yang menjadi bagian dari Baran Property. Dalam tulisan perdana saya berkenalan dengan Baran Energy, di mana Baran Power peruntukannya terdiri dari smart home, real estate dan mini power plants. Dengan kapasitas daya 8800 watt Hours yang dapat digunakan di rumah-rumah. Dengan pemakaian maksimal selama 12 untuk listrik yang berdaya 2200 KwH. Kunjungan ini tentunya kami dapat melihat secara langsung tes powerwall. Bagaimana proses aliran listrik yang awalnya dari PLN digantikan langsung dayanya oleh Powerwall milik Baran. Proses perpindahan energi listrik yang ditunjukkan oleh tim dari Baran dapat kami saksikan secara langsung. Secara berulang kami dapat menyaksikan proses ini, bila kalian pern...